Rekomendasi Ane Game Android Keren Buat Belajar

Rekomendasi Ane Game Android Keren Buat Belajar

Halo, gaes! Buat lo semua remaja yang mager baca buku, tapi pengen tetep nambah ilmu, jangan khawatir. Ada kok cara asyik buat belajar dengan game Android edukasi. Udah nggak jaman lagi belajar itu harus ribet dan bikin ngantuk.

1. Duolingo

Kebayang nggak sih bisa belajar bahasa asing sambil main game? Duolingo bisa ngewujudin mimpi lo itu. Dengan konsep gamifikasi, belajar bahasa jadi serasa mainin game. Lo bakal dikasih latihan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan, layaknya game petualangan yang seru.

2. Khan Academy Kids

Buat anak-anak remaja yang masih penasaran sama dunia matematika, fisika, dan biologi, Khan Academy Kids bisa jadi pilihan yang ciamik. Game ini didesain khusus dengan animasi dan suara yang bikin belajar terasa asik. Lo bakal diajarin konsep-konsep dasar sains dan matematika dengan cara yang gampang dipahami.

3. Google Earth

Jelajahi dunia tanpa harus keluar rumah! Google Earth memungkinkan lo buat menjelajah tempat-tempat keren di seluruh dunia, dari puncak Gunung Everest sampai ke dasar laut. Lo bisa belajar tentang geografi, sejarah, dan budaya sambil melihat langsung gambar-gambar yang keren banget.

4. Elevate – Brain Training Games

Siapa bilang main game bikin otak tumpul? Elevate justru sebaliknya. Game ini berisi serangkaian latihan yang dirancang buat ningkatin fungsi otak lo, seperti memori, fokus, dan kemampuan berhitung. Main Elevate setiap hari bisa bikin otak lo makin encer dan gesit.

5. QuizUp

Suka sama kuis? QuizUp bisa memuaskan rasa penasaran lo. Game ini punya banyak banget kategori kuis, dari sejarah, sains, hingga budaya pop. Lo bisa adu pengetahuan sama temen-temen lo atau pemain lainnya dari seluruh dunia.

6. Brainly

Butuh bantuan belajar? Jangan panik, Brainly ada buat lo. Berbasis komunitas, lo bisa nanyain soal mata pelajaran apa aja ke pengguna lainnya. Udah gitu, jawabannya bakal dikerjain sama pakar dan verified, jadi dijamin akurat.

7. SoloLearn

Pengen belajar ngoding tapi nggak tau harus mulai dari mana? SoloLearn jawabannya. Game ini punya banyak kursus pemrograman yang cocok buat pemula, dari Java sampai Python. Lo bakal diajarin dasar-dasar coding sambil mainin game yang seru.

8. TED-Ed

Buat lo yang suka nonton TED Talk, pasti bakal suka sama TED-Ed. Game ini berisi banyak video animasi dan interaktif yang membahas berbagai topik penting, dari perubahan iklim sampai kesenjangan pendidikan. Lo bisa belajar sambil menambah wawasan seputar isu-isu global.

9. Peak – Brain Games & Training

Namanya mirip gunung, tapi jangan salah. Peak adalah game yang bikin otak lo makin kece. Game ini punya 40+ game mini yang melatih berbagai aspek fungsi otak, termasuk memori, konsentrasi, dan kemampuan berlogika. Main Peak secara rutin bisa bikin otak lo makin fit dan tajam.

10. Lumosity

Lengkapin daftar game edukasi ini ada Lumosity. Game ini punya banyak banget latihan kognitif yang dirancang sama para ilmuwan saraf. Lo bisa track kemajuan latihan lo dan liat gimana otak lo berkembang dari waktu ke waktu.

Nah, itu dia rekomendasi ane buat game Android edukasi yang bisa bikin belajar makin asik dan nggak ngebosenin. Yuk, cobain salah satu game yang sesuai sama kesukaan lo dan rasain sendiri manfaatnya. Belajar nggak harus selalu ngapalin buku, kok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *